Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ibu Hamil Berstatus PDP Covid-19 di Gorontalo Meninggal Dunia Setelah Mengalami Kejang

Dulohupa.id – Seorang ibu hamil yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) pada Senin (27-04-2020) pagi tadi meninggal dunia Setelah mengalami kejang.

Berdasarkan informasi yang dirangkum awak Dulohupa.id pasien yang berinisial SWR ini, berumur 25 tahun, sekitar pukul 07.00 wita, pasien dilarikan ke Rumah Sakit Dunda Limboto, dengan kondisi kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

Pemerintah Kabgor melalui Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir membenarkan pasien PDP yang dalam kondisi hamil sekitar 8 bulan meninggal dunia.

“Pasien ini riwayatnya kejang-kejang dan setelah dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif Covid-19. Ia meninggal dunia di RS Dunda Limboto sekitar pukul 10.00 wita,” ungkap Roni Sampir melalui Telepon Sampir.  Dirinya juga menambahkan, pasien sempat dilakukan swab test walaupun sudah dalam keadaan meninggal dunia untuk memastikan positif atau tidak, namun dari hasil pemeriksaan swab test hasilnya negatif Covid-19.

“Karena pasien berstatus PDP maka, proses pemakamanya di lakukan sesuai protokol kesehatan dalam penanganan covid-19,” urainya. Lanjut menurut Roni Sampir dalam proses pemakaman, dilakukan di kediaman orang tuanya di Desa Padengo, Kecamatan Limboto Barat.

“Pemakaman almarhumah berjalan dengan lancar, tanpa menuai protes ataupun penolakan dari warga setempat,” tutupnya. (ADE)