Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Satu Warga Kabupaten Gorontalo, Berstatus PDP Covid-19 Meninggal Dunia

Dulohupa.id – Salah satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) covid-19 dengan hasil rapid test positif, meninggal dunia di Rumah Sakit Aloei Saboe, Kota Gorontalo. Sabtu (25/4/2020). Jenazah di makamkan di kampung halamannya di Desa Himalaya, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo menggunakan protokol kesehatan penanganan virus corona.

Pemerintah kabupaten Gorontalo melalui kepala dinas komunikasi dan informatika, Haris Tome membenarkan adanya warga laki-laki yang berstatus PDP di Kecamatan Tolangohula, dan jenazah telah dimakamkan sesuai SOP protokol kesehatan.

Almarhumah yang berusia 67 tahun ini merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Tolangohula ke RS MM. Dunda Limboto, namun karena hasil rapid test menunjukan gejala Covid-19, maka pasien di rujuk Ke RSAS guna mendapat perawatan lebih lanjut.

“ Sebelum almarhum meninggal dunia, almarhum dilakukan pemeriksaan rapid test dan benar hasilnya reaktif covid-19, pasien saat itu sudah dilakukan swab test beberapa hari yang lalu dan hasilnya belum keluar. Sebelum hasil swab keluar, pasien sudah menghembuskan nafas terakhirnya tadi pagi di RSAS Kota Gorontalo,”Ujarnya

Haris Juga menambahkan, dalam proses pemakaman yang dilaksanakan di kediaman almarhum, tidak ada penolakan jenazah dari warga setempat, karena jenazah dipastikan oleh petugas kesehatan dalam kondisi tidak terpapar covid-19.

“Alhamdulillah semua  proses pemakaman almarhum tanpa ada protes dari warga dan semoga almarhum dapat tempat yang layak disisi Allah S.W.T,”Pungkasnya. (ADE)