Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sebar Hoax Virus Corona, IRT di Boalemo Dijemput Polisi

Dulohupa.id– Kepolisian Sektor Mananggu menangkap pelaku penyebar hoax virus corona di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo. Informasi yang disebar pelaku melalui media sosial Facebook itu sendiri, sempat menggemparkan warga di Kabupaten Boalemo.

Dihadapan pihak kepolisian saat diintrogasi, pelaku berinisial RA yang sehari-harinya adalah IRT (Ibu Rumah Tangga) itu mengakui bahwa ia adalah pemilik akun facebook “Kha Vie”. Dalam postingannya, ia mengakui telah menyebarkan informasi hoax bahwa kecamatan mananggu sudah termasuk zona merah penyebaran virus corona. Bahkan, dalam postingannya, RA juga mengaku bahwa sudah ada tiga orang warga Mananggu yang terpapar virus corona.

“Informasi tentang warga mananggu yang terkena corona dan dirujuk ke RSUD Aloei Saboe itu, tidak benar. Olehnya saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kecamatan Mananggu,” ujarnya dengan wajah penuh penyesalan. Tak hanya itu, dihadapan aparat kepolisian, RA juga berjanji tidak akan lagi mengulangi perbuatannya yang disertai dengan video permintaan maaf, serta surat pernyataan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK membenarkan peristiwa ini. “Saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax dan jangan menjadi bagian dari penyebar berita yang belum tentu kebenaranya,” ujarnya. Mantan Kapolres Bonebolango ini juga menekankan, pihaknya terus memantau setiap postingan yang ada di media sosial guna mencegah beredarnya informasi hoax. (Jebeng)