Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Gelar Safari Masjid Ajak Jamaah Salat di Rumah

DULOHUPA.ID – Aparat kepolisian Gorontalo terus meningkatkan kinerjanya untuk mendukung pemerintah, menekan penyebaran Covid-19. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian Sektor Dungingi Kota Gorontalo. Selain rutin menggelar patroli di wilayah tugasnya, mereka juga melakukan Safari ke sejumlah masjid, untuk menghimbau warga agar tidak melakukan salat berjamaah di masjid, dan sebaiknya salat di rumah  selama musim pandemi Covid-19 terjadi di Gorontalo.

Kepada tim redaksi DULOHUPA.ID, Kapolsek Dungingi Ipda Moh.Atmal Fauzi mengungkapkan, Dengan pendekatan persuasif, pihaknya mengajak para jemaah untuk bisa bersama-sama mencegah penyebaran Virus corona, dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah, serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami berkeliling dari mesjid ke mesjid dan memberikan himbauan pada jamaah untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan MUI, dimana kami menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan ibadah salat tapi bukan di mesjid melainkan di rumah masing masing,” ungkapnya.

Sebelumnya, menurut pengakuan Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro A.P , SIK,MT belum lama ini, pihak kepolisian mendapat banyak laporan masyarakat terkait beberapa mesjid yang tetap melakukan ibadah salat isya dan tarawih.

“Sekali lagi kami tekankan, kami tidak melarang masyarakat untuk melakukan ibadah tapi untuk saat ini patuhi dulu peraturan pemerintah dan MUI, silahkan melakukan ibadah di rumah saja” Tegas mantan Kapolres Bonebolango itu. (Jebeng)