Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Main Domino, Warga di Limboto Dibubarkan Polisi

Dulohupa.id – Aktivitas warga Gorontalo saat ramadhan nampaknya masih cukup tinggi. Belum lama ini, kumpulan warga yang main domino (Gaple,red) dibubarkan polisi yang tengah menggelar patroli rutin.

Temuan Satuan Sabhara Polres Gorontalo ini, terletak di Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Aparat yang tengah melakukan patroli rutin pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Limboto itu, mendapati sejumlah warga yang tengah asyik bermain Domino, sabtu (25/4), sekira pukul 23.00 wita. Aipda Abdul Husain, selaku komandan peleton regu patroli, langsung mengambil langkah tegas, membubarkan aktivitas warga itu.

“Kami memberikan himbauan tentang maklumat Kapolri dan maklumat Bupati Gorontalo tentang pembatasan jam malam yakni dari jam 22.00 wita sampai dengan jam 04.30 wita diwilayah Kabupaten Gorontalo demi mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Hal yang sama juga ditekankan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kasat Sabhara IPTU Ondang Zakaria. Iptu Ondang mengungkapkan, Satuan Sabhara Polres Gorontalo, rutin melakukan patroli guna menyampaikan himbauan kepada warga yang masih berada diluar rumah.

“Kami dari Polres Gorontalo rutin tiap malam melakukan himbauan kepada warga, khususnya yang berkumpul atau nongkrong diluar jam yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah guna mencegah penyebaran  virus Corona” Tegasnya. Tak hanya itu, IPTU Ondang juga berharap, Adanya himbauan yang terus dilakukan, warga dapat memahami serta mendukung apa yang menjadi keputusan dari pemerintah. (DED)