Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Usai Sholat Subuh, Kerumunan Warga di Kabupaten Gorontalo Dibubarkan Polisi

Dulohupa.id – Himbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, yang bertujuan memutus penyebaran virus corona di Gorontalo, sepertinya tidak diperhatikan oleh kalangan remaja. Buktinya, memasuki hari kedua ramadhan, masi banyak muda mudi yang lalu lalang di jalan, bahkan tidak sedikit mereka yang berkumpul di salah satu tempat pada pagi hari usai sholat Subuh.

Seperti di sepanjang jalan Goor dan Bundaran Patung Habibie, para remaja yang berkumpul dibubarkan oleh anggota Satuan Lalu lintas Polres Gorontalo, setelah mendapat laporan warga. sabtu (25/04/20)

Berdasarkan informasi warga sekitar,  sebagian besar warga yang berkumpul dari kalangan remaja yang akan melaksanakan balap liar.

Kasat Lantas Polres Gorontalo, AKP Okta Rahmansyah.SIK yang turun langsung memimpin Pembubaran tersebut menjelaskan pihaknya mendapat informasi dari warga masyarakat tentang adanya balap liar setelah pelaksanaan sholat subuh di sepanjang Jalan Goor.

“Bersadasarkan informasi tersebut kami langsung mengumpulkan Anggota dan langsung menuju Lokasi dan benar saja kami menemui masyarakat yang didominasi para remaja tersebut berkumpul untuk melaksanakan balap liar” terang Okta

Sebeum dibubarkan petugas melakukan sosialisasi akan bahaya penyebaran covid-19 dan menghimbauan kepada warga untuk kembali kerumah masing masing.

Pihak kepolisan berharap kepada warga masyarakat selama Pandemi Covid-19 untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain. (Rls/Jebeng)