Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ini Cara Lakpesdam NU Kota Gorontalo Bantu Pemerintah Tangani Penyebaran Covid-19

Dulohupa.id – Dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sejumlah organisasi dan komunitas yang tergabung dalam “Posko Masyarakat Sipil Penanganan Covid-19” menggelar pembagian masker secara gratis di bundaran patung saronde. Senin, (27/04/2020).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Lembaga Pengkajian Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PC NU Kota Gorontalo ini,  sudah 2 kali di laksanakan di beberapa Kabupaten. Wahyudin Mamonto Ketua Lakpesdam PC NU Kota Gorontalo menerangkan, program ini untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang tengah mewabah di Provinsi Gorontalo.

“Di program ini, ada beberapa item kegiatan yang kita jalankan yakni,  pembagian masker gratis, pembagian hand sanitizer, penyemprotan Disinfektan, pemasangan baliho lawan Covid-19, dan dialog interaktif, sosialisasi. Saya kira ini bisa sedikit membantu program pemerintah dalam hal penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi”. Ujar Yudin saat di wawancarai reporter Dulohupa.id.

Dirinyapun menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, melawan Covid-19 bersama pemerintah untuk bertanggung jawab pada penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap kepada masyarakat Provinsi Gorontalo, untuk sama-sama mendukung himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah, terkait penanganan Covid-19. Mari mendengarkan para ulama, pemuka-pemuka agama kita. Karna saya kira untuk melawan Covid-19 ini, bukan hanya tugas pemerintah dan ulama, tapi tugas kita juga sebagai masyarakat”. Pungkasnya. (Erik)