Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gegara Larangan Shalat Berjamaah di Masjid, Warga Kelurahan Talumolo Blokir Jalan

Dulohupa.id – Merasa diperlakukan tidak adil dalam melaksanakan shalat tarawih, warga Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo menutup akses masuk jalan Mayor Dullah, menuju Pelabuhan Gorontalo. Jum’at malam, (24/04/2020).

Penutupan jalan ini bentuk protes masyarakat Talumolo, yang tidak di perbolehkan untuk shalat berjamaah di masjid, sementara di masjid lainya, warga masi melaksanakan shalat tarawih berjamaah seperti biasanya.

Ketua Ta’mirul Darul Muhaidin, Mohamad Taib Usman menjelaskan, penutupan jalan ini bentuk kekecewaan masyarakat, yang menilai pelarangan shalat tarawih berjamaah di masjid hanya sepihak.

“Masih banyak masjid yang menggelar shalat tarawih di masjid, seperti Masjid Baiturahim Kota Gorontalo dan masjid lain yang ada di Kampung Bugis,” ujarnya.

Warga Kelurahan Talumolo meminta, jika memberlakukan aturan, harus merata. Warga menilai kebijakan pemerintah tentang larangan melaksanakan salat tarawih tidak tegas dan hanya sepihak.

Hingga berita ini diterbitkan, warga masih menutup akses jalan Umum menuju Pelabuhan Gorontalo dan tidak memperbolehkan kendaraan melintas. (Jebeng)