Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Gubernur Terima Bantuan 7500 Alat Rapid Test dari Pemerintah Pusat

Dulohupa.id– Bantuan penanganan pandemi Covid-19 pemerintah pusat untuk Provinsi Gorontalo kembali mengalir. Kali ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mendapatkan bantuan alat rapid test sebanyak 7500 unit. Bantuan ini nantinya akan digunakan dalam upaya penanganan Covid-19, di Provinsi Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat untuk segala upaya yang dilakukan dalam membantu kami di daerah. Ucapan terima kasih saya khususkan kepada Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), juga kepada Anggota Komisi VIII DPR RI Ibu Idah Syahidah,” Ujar Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Selasa (30/06).

Idah Syahidah yang duduk di DPR RI dan membidangi kebencanaan, sosial serta keagamaan menurut Rusli memiliki peran yang sangat penting. Melalui Idah, seluruh permasalahan di daerah bisa disampaikan langsung ke pemerintah pusat.

“Penting bagi kita di daerah untuk memiliki komunikasi dan hubungan yang baik dengan pusat, sehingga setiap urusan berjalan mudah dan cepat,” imbuhnya.

Sementara itu kepada para petugas di lapangan Rusli berharap pemanfaatan rapid test harus merujuk pada standar operasional dan prosedur penanganan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Gugus Tugas.

“Rapid test ini diperuntukan khusus untuk masyarakat yg kontak langsung dengan pasien positif corona, ODP, PDP, dan petugas lainnya yang berhubungan langsung dengan penanganan virus corona di Gorontalo. Semuanya harus dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Bantuan alat rapid test telah diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Alat tersebut selanjutnya akan didistribusi di berbagai lokasi pelayanan kesehatan untuk menunjang pemeriksaan dini bagi pasien terindikasi Covid-19. (*/DP-02)