Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hamim Pou Canangkan Program Pelayanan Sejuta Akseptor

Dulohupa.id–  Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A), menggelar kegiatan Pencanangan pelayanan sejuta Akseptor pengaturan jarak kehamilan, di Puskesmas Kecamatan Bulango Selatan, senin (29/6).

Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, melalui pengendalian penduduk yang bagus dengan cara mencegah Stunting melalui pengaturan jarak kehamilan, serta membangun keluarga yang berkualitas,kuat,  sekaligus kita dapat menurunkan Stunting di Kabupaten Bone Bolango.

“Selanjutnya kata Bupati Hamim Pou Kita patut bersyukur ini kegiatan yang sangat baik, dalam rangka pengendalian jumlah penduduk sekaligus membangun keluarga yang berkwalitas,hal ini juga dapat dikaitkan dengan upaya kita mencegah stunting di kabupaten Bone Bolango,”ujarnya.

Pelayanan sejuta akseptor diluncurkan oleh BKBBN  untuk menekan angka kehamilan ibu-ibu dimasa pandemi covid 19 . (*/Dp-02)