Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Didepan Warga Korban Banjir, Gubernur Gorontalo Singgung Soal Akurasi Data Korban

Dulohupa.id– Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyinggung persoalan data korban banjir bandang Bone Bolango, kala menemui korban banjir, kamis (02/07). Karena menurutnya, akurasi data korban sangat diperlukan untuk memaksimalkan pemberian bantuan nantinya, baik dari Pemerintah Provinsi ataupun bantuan dari pusat nantinya.

“Mau 200, 300, 1000, 5000 pun saya siap membantu masyarakat, yang penting datanya akurat. Jangan sampai terjadi kecemburuan, jangan sampai ada kesengajaan (memanipulasi data). Saya tidak mau dengar itu,” ucap Rusli dalam sambutannya.

Di Kecamatan Suwawa Tengah, Bonebol, bantuan bahan pangan bersubsidi diserahkan bagi 315 kepala keluarga atau 1.173 jiwa.

Rusli meminta di masa pandemi yang serba sulit ini, seluruh aparat bahu membahu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih kesejahteraan masyarakat yang terdampak langsung banjir bandang dan Covid-19.

“Seluruh masyarakat lagi sulit. Ekonomi sulit, semua sulit, serba susah, dalam rangka menghadapi pandemi ini. Orang kerja dari rumah, sekolah dari rumah, bentor tidak punya pendapatan maksimal, orang berdagang juga berkurang. Makanya mari kita sama-sama memutus mata rantai pandemi ini,” lanjutnya.

Kunjungan kerja Gubernur dilakukan secara maraton di sembilan kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Total penerima bantuan sebanyak 6.972 kepala keluarga. (*/DP-02)