Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

BUMN se-Gorontalo Bantu 1.130 Paket Penanganan Covid-19

Dulohupa.id– Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se Provinsi Gorontalo mendistribusikan 1.130 Paket bantuan penanganan Covid-19, untuk warga Gorontalo. Bantuan diserahkan simbolis oleh Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Gorontalo Teddi Indra Yudana kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (14/5).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur itu dihadiri belasan warga penerima. Bantuan tersebut menyasar buruh harian, buruh bangunan, pengemudi bentor, penyapu jalanan dan warga terdampak lainnya.

“Bantuan yang kami serahkan hari ini bersumber dari semua BUMN di Gorontalo. Bersama kita menyumbang dan akhirnya yang kita sumbang itu ada 1.130 paket. Total bantuan yang terkumpul hampir Rp300 juta,” jelas Teddi.

Selain bantuan pangan, BUMN juga menyerahkan bantuan alat kesehatan. Seperti baju alat pelindung diri, masker, handscoon dan hand sanitizer. Bantuan tersebut akan didistribusi ke rumah sakit rujukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami engan tagline baru BUMN Untuk Indonesia. BUMN adalah perusahaan milik negara yang tugas utamanya memberi kemaslahatan bagi masyarakat. Ini juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kami ikut peduli dengan warga terdampak covid-19 ini,” imbuh Teddi yang juga menjawab General Manager PT Pelindo IV.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atasnama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan BUMN yang sudah berkontribusi dalam aksi ini. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan warga untuk mengurangi beban hidup di masa pandemi corona.

Artikel Terkait Tingkatkan Kinerja, Badan Penghubung Gelar Pelatihan Action Plan
“Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman BUMN dan BPN juga hadir. Semoga bantuan dari ibu bapak memperoleh berkah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Rusli.

Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Gorontalo terdiri dari PT PLN, PT Pegadaian, PT Garuda Indonesia, PT Kimia farma, Perum Jamkrindo, Perum Bulog, PTN PNM, PT BNI, Perum LKBN ANTARA, PT Taspen, PT Pos Indonesia, PT Bank Mandiri, PT BTN, PT BRI, PT Asuransi Jiwasraya, PT Perkebunan Nusantara V, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Askrindo, PT Jasa Raharja, AirNav Gorontalo, PT Pelindo 4, PT Pertani, PT Pertamina, PT Telkom, PT Perusahaan Gas Negara, PT PPI, Perum Damri, Sucofindo. (*/DP-02)