Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pesta Miras di Masa PSBB dan Bulan Ramadan, 6 Remaja di Kota Gorontalo Diamankan Polisi

Dulohupa.id – Enam orang remaja putra dan putri terpaksa diamanakan oleh pihak kepolisian Polres Gorontalo Kota yang sedang melakukan patroli penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Wilayah Kota Gorontalo. Jumat (15/5/20202)

Meraka diamankan karena kedapatan sedang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan, tepatnya Jalan Agusalim, Kota Gorontalo. Ke enam remaja itu langsung digelandang ke Polres Gorontalo Kota guna diberikan pembinaan.

Untuk memberikan efekjera, petugas memberikan sangsi berupa jalan jongkok, dan berguling diahalaman polres, kepada 3 orang pria yang diduga sudah mabuk lantaran mengkonsumsi miras.

Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol. Zulkarnain menjelaskan, ke enam remaja tersebut diamankan karena kedapatan berkumpul dan mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan.

“ Mereka itu masa di bulan ramadan mengkonsumsi minuman keras, makannya kami amankan. Apalagi mereka sudah melanggar aturan PSBB, karena suda melakukan aktifitas di pinggir jalan sambil minum miras.” Kata Zulkarnain

Selain mengamankan enam remaja yang sedang asik pesta miras, petugas juga membubarkan warga yang masih ditemukan nongkrong dipinggir jalan.

Zulkarnain menjelaskan, setiap harinya anggota Polres Gorontalo Kota melakukan patroli, guna monitoring kemanan Kota Gorontalo serta untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul.

“ Ini merupakan patroli rutin yang dialaksanakan oleh Polres Gorontalo Kota dalam penerapan PSBB di Kota Gorontalo. Patrol ini tujuannya selain untuk menjaga kemanan juga untuk membubarkan warga yang masi berkerumun.” jelasnya

Dalam penerapan psbb di Gorontalo warga tidak dizinkan beraktifitas diluar rumah dari pukul 17:00 wita hingga pukul 06:00 wita, namuan aturan tersebut masih banyak dilanggar oleh masyarakat. Dari data Polre Gorontalo Kota, dalam sehari petugas sudah melakukan penindakan sebanyak 152 pelanggar yang tidak mematuhi penerapan PSBB. (Jebeng)