Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bone Bolango Gratiskan Pajak Restaurant Selama Pandemi

Dulohupa.id– Dampak Pandemi Covid-19 melumpuhkan hampir seluruh sendi ekonomi di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Bone Bolango. Hal inilah kemudian yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Selain menyalurkan bantuan langsung kepada warga, belum lama ini Pemda Bone Bolango meluncurkan program Stimulus Pajak, salah satunya menggratiskan pajak restaurant.
Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio, melalui Kepala Bidang pendapatan, Adisaputera Abd. Karim mengungkapkan, Stimulus pajak yang diberikan mencakup, Bebaspajak restaurant (Kecuali pengadaan pemerintah), Pajak Hotel, Bebas sanksi piutang PBB-P2 tahun pajak 2001-2009, dan Pengurangan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) sampai dengan 30 % atas selisih kenaikan.
“Selain itu bagi yang belum mendapatkan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang), bisa didownload melalui aplikasi SIKAP, dan dapat dibayarkan juga secara elektronik,” ujarnya.
Lebih lanjut karim juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan pembayaran pajak, yang menurutnya sangat berarti bagi pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.
“Stimulus pajak ini diberikan dalam rangka penanganan dampak ekonomi atas pandemi Covid-19 dan stimulus ini dimulai untuk periode Mei – Juni tahun 2020,”tandasnya. (Afik/AKP/*/DP-02)