Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Update Covid-19 Gorontalo, 1 sembuh, 1 Positif

Dulohupa.idGorontalo kembali menambah daftar positif pasien Covid-19. Tanpa riwayat perjalanan, salah seorang warga Kota Gorontalo dinyatakan positif Covid-19. Namun demikian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga mengkonfirmasi penambahan satu pasien sembuh asal Kota Gorontalo.

“Kami mendapatkan hasil swab test dari BPOM, salah satu sampel dinyatakan positif dan satu sisanya negative, termasuk salah satu sampel diantaranya adalah sampel swab test kedua milik pasien 19,” ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, DR Trianto Bialanggi, jumat (15/3)

Lebih lanjut Dr Trianto mengungkapkan, untuk pasien 22 yang baru saja dinyatakan positif, merupakan warga Kelurahan Padebuolo, Kota Gorontalo, berjenis kelamin laki-laki dan umur 63 tahun. Pasien 22 dirujuk ke RSAS Kota Gorontalo, dengan leuhan batuk, sesak, demam dan susah menelan, 12 mei 2020. Saat dirujuk, pasien 22 sempat menjalani rapid test dengan hasil reaktif Covid-19.

“Untuk riwayat perjalanan dari pasien 22, sampai saat ini masih kita tracking, tapi hasil sementara pasien 22 ini memang tidak memiliki perjalanan dari luar daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Dr Trianto mengatakan, untuk pasien sembuh Covid-19 juga mengalami penambahan. Yakni pasien 19 asal kelurahan Tomolobutao, Kota Gorontalo. Pasien yang sempat menjalani perawatan selama 20 hari ini merupakan bagian dari klaster Kalimantan.

“Pasien 19 sudah menjalani swab test sebanyak dua kali, dan alhamdulillah dua-duanya dinyatakan negative, sehingga yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh,” terangnya.

Sampai saat ini menurut Dr Trianto, jumlah pasien positif Covid-19 Gorontalo sudah berjumlah 22 orang, 14 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 7 orang masih dalam perawatan, dan 1 orang lainnya sudah dinyatakan meninggal dunia. (IKBAL)