Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kabar Baik Untuk PNS Kabgor, THR Cair Pekan Ini

Dulohupa.id– Ada kabar baik untuk ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Tunjangan Hari Raya (THR) dipastikan cair pekan ini.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang ditemui usai Rapat Forkopimda belum lama ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah mendapatkan informasi bahwa anggaran Kabupaten Gorontalo sudah keluar, meski kemarin sempat tertahan.

“Saya menjamin namanya Gaji, Tunjangan Hari Raya(THR) untuk Pegawai Negara Sipil dan Honor. Itu kita berikan semua, termasuk operasional dari kantor,minggu ini sudah keluar.” Tegasnya.

Sementara itu, terkait informasi di salah satu media massa yang menyebut krisis keuangan di Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Nelson dengan tegas membantahnya. Menurut Nelson, anggaran milik Pemda Kabgor bukan terblokir, melainkan ditahan karena proses rasionalisasi yang memang membutuhkan waktu.

“Dana yang ditahan sampai saat ini bukan hanya pemerintah Kabupaten Gorontao, tapi ada 300an Pemda, termasuk empat Pemda di Provinsi Gorontalo. Rasionalisasi itu harus teliti, tapi alhamdulillah ini sudah selesai,” terangnya.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, Alasan tertahannya anggaran Pemda Kabgor juga karena pihaknya belum memasukkan lima puluh persen refocussing anggaran.

“Segala pemenuhan anggaran di Kabupaten Gorontalo telah disiapkan. Tidak ada kantor yang terancam diblokir listriknya dan Semuanya jalan operasional tetap berjalan, termasuk pelayanan bagi masyarakat kita sudah siapkan, sekitar Rp. 7,5 miliar dananya. Pada bulan lalu itu Rp. 2,5 miliar, ini lagi Rp. 2,5 miliar, bulan depan Rp. 2,5 miliar. ” tandasnya. (DADE)