Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kepatuhan Warga di Masa PSBB Gorontalo, Diapresiasi Gubernur

Dulohupa.id – Kepatuhan masyarakat atas pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Provinsi Gorontalo mendapat apresiasi dari Gubernur Rusli Habibie.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat provinsi gorontalo yang telah mentaati peraturan PSBB yang disepakati oleh seluruh komponen yang didalamnya ada Kapolda, Danrem, Lembaga DPRD, para Bupati, Walikota, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi dan lain sebagainya” ujarnya, Kamis (14/05/2020).

Menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, tidak mudik sementara waktu serta mematuhi jam aktivitas warga selama penerapan PSBB merupakan point penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, selama penerapan PSBB ini banyak warga masyarakat yang patuh, dijalan-jalan saya banyak melihat warga masyarakat yang menggunakan masker, ditempat umum banyak juga tersedia tempat cuci tangan, ketika memasuki pukul lima sore, jalanan sudah sepi dan masyarakat memilih untuk berada dirumah masing-masing”. Ucapnya.

Gubernur Rusli kembali menegaskan bahwa penerapan PSBB ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Gorontalo.

“Virus corona ini adalah musuh kita bersama, tanggungjawab kita bersama untuk menghentikan penyebarannya di Gorontalo, mari bahu membahu bersama pemerintah untuk kebaikan daerah yang sama-sama kita cintai ini”.

Selain mengatur dan membatasi pergerakan orang di Provinsi Gorontalo, PSBB juga menutup akses masuk ke Gorontalo. Kendaraan dan orang dilarang masuk Gorontalo selama PSBB kecuali angkutan logistik, alat kesehatan dan tenaga medis.(Adv)