Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ekonomi Anjlok, Bupati Boalemo Minta PSBB Tidak Diperpanjang

Dulohupa.id – Bupati Boalemo Darwis Moridu, meminta kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo agar tidak lagi memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB) di Provinsi Gorontalo setelah tanggal 18 Mei mendatang. Karena menurut Darwis, pemberlakukan PSBB telah berdampak buruk pada perekonomian masyarakat.

“Kami berharap pemprov tidak lagi memperpanjang PSBB, sebab saat ini ekonomi masyarakat menurun” Ujar Bupati yang akrab disapa Darem itu.

Lebih lanjut Darwis mengungkapkan, salah satu faktor utama penyebab turunnya ekonomi masyarakat adalaha, penutupan Pasar mingguan sejak PSBB diterapkan.

“Kita di Kabupaten beda dengan Kota, kota punya pasar harian, kalau kami di Kabupaten, masyarakatnya sudah terbiasa dengan pasar mingguan, sehingga ketika pasar mingguan ditutup, aktivitas ekonomi masyarakat sudah pasti ikut terganggu” Lanjutnya.

Olehnya, Darwis berharap, dengan berakhirnya nanti PSBB, kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Boalemo akan kembali stabil.

Sementara, terkait penurunan ekonomi masyarakat Darwis mengapresiasi langkah pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Daerah yang dengan cepat mengantisipasinya dengan bantuan yang dikucurkan untuk masyarakat.

“Karena salah satu upaya menangani krisis ekonomi dimasyarakat dengan penyerahan bantuan” Pungkasnya. (SUTRI)