Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bejat, Pria ini Sekap dan Sodomi Siswa SMP Belasan Kali

Dulohupa.id– Ulah IS (42) warga Kabupaten Gorontalo ini terbilang sangat bejat. IS yang sehari-harinya bekerja sebagai petani, ditangkap usai melakukan penculikan dan pencabulan kepada salah seorang anak asal Kabupaten Bone Bolango. Ironisnya, korban telah disekap dan menjadi korban sodomi selama lebih dari satu bulan di rumah pelaku.

Penangkapan terhadap IS sendiri merupakan hasil pengembangan, laporan salah seorang warga asal Kabupaten Bone Bolango yang mengaku kehilangan anaknya sejak 7 april 2020 kemarin. Setelah dilakukan penelusuran, Kepolisian Resort Bone Bolango akhirnya mendapatkan informasi bahwa, korban ternyata disekap pelaku di salah satu rumah di wilayah Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

“Korban berjenis kelamin laki-laki dan baru berumur belasan tahun, saat kami temukan korban masih bersama-sama dengan pelaku di salah satu rumah di wilayah Bongomeme, saat ditangkap pelaku mencoba melawan sehingga harus dilumpuhkan oleh petugas” ujar Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto, SIK.

Lebih lanjut AKBP Suka mengungkapkan, Dari hasil pemeriksaan, IS mengaku membujuk korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama itu, dengan uang sebesar Rp 10.000 saat pertama kali menyodomi korban.

“Kejadian pertama terjadi di rumah korban di wilayah Bone Bolango, baru setelah itu korban dibujuk pelaku dengan uang dan janji dibelikan motor saat akan diajak ke Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

AKBP Suka juga mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, selama bersama pelaku, korban sudah disodomi berulang-ulang kali.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 81 ayat 1, pasal 83 ayat 1 UU Nomor 17 tentang perlindungan anak junto pasal 269 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun,” tandasnya. (Jebeng)