Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pedagang Pasar Limboto Bakal Jalani Rapid Test

Dulohupa.id – Pedagang Pasar Limboto bakal menjalani rapid test massal. Rencana pelaksanaan rapid test akan digelar Selasa (12/5), melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir saat ditemui awak media senin (11/5). Roni menekankan, untuk melakukan deteksi dini sekaligus memutus penyebaran Covid-19, pihaknya bakal melakukan rapid test kepada seluruh pedagang Pasar Minggu Limboto, yang bakal dialih fungsikan menjadi Pasar harian.

“Nah besokan ada pasar mingguan, maka kita akan turun  lakukan pemeriksaan Rapid Test untuk para pedagang.” Ujarnya.

Sementara itu, terkait pengalihfungsian Pasar Mingguan menjadi pasar harian, Roni mengatakan, hal ini sudah sesuai dengan kebijakan dari Bupati Gorontalo yang mengalihkan pasar mingguan limboto menjadi pasar harian.

“Siapa yang bisa menjamin pada pasar mingguan tidak ada penyebaran Covid-19, karena disitu tempat membludaknya warga. Sehingga oleh Bupati untuk sementara pasar mingguan ditutup,” tambahnya

Dirinya juga menjelaskan, sekarang ini bukan berlaku di daerah kita saja, tapi hampir semua daerah tetap mengadakan pasar, tapi dengan catatan protokol kesehatan harus di perketat. (Dade)