Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Masuk Zona Hijau, Boalemo Akan Lebih Giat Putus Penyebaran Covid-19

Dulohupa.id – Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Provinsi Gorontalo, ternyata mampu menekan angka penyebaran pandemi Covid-19 Di Gorontalo. Hal ini terlihat dari Kabupaten Boalemo yang mampu meminimalisir penyebaran virus Corona, bahkan membawa Boalemo menjadi zero kasus.

Menanggapi Status Boalemo yang kini kembali ke zona hijau, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengaku senang atas kabar yang diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, Kamis (7/5) kemarin.

“Kami sudah terima informasinya, dan tentu ini hal yang membanggakan untuk kami pemerintah dan masyarakat Boalemo” Ungkap Anas.

Akan tetapi menurut Anas, kembalinya Boalemo ke zona hijau tidak membuat pemerintah lengah. Bahkan dengan status zero kasus untuk Boalemo, pemerintah akan lebih bekerja ekstra dalam upaya pemutusan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tidak mengenal sudab ada yang sembuh atau tidak, selama PSBB dua pekan ini kita akan perketat upaya pemutusan Covid di Boalemo” Tandasnya. (*/Sutri)