Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nekat Sholat Berjamaah, Takmir Masjid Bakal Disodorkan Surat Pertanggung Jawaban

Dulohupa.id – Bagi Takmir (Pengurus) masjid yang masih nekat melaksanakan sholat berjamaah di masjid selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), bakal menerima surat pernyataan pertanggung jawaban dari Pemerintah Daerah. Langkah ini diambil menyusul, masih ditemukannya Takmir Masjid yang tetap  melaksanakan Sholat berjamaah, ditengah penerapan PSBB di Kabupaten Boalemo.

“Kami akan sodorkan perjanjian, apabila terjadi sesuatu Takmir masjid yang akan bertanggung jawab” Ujar Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf Usai mengikuti rapat evaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama Gubernur Gorontalo, Kamis (7/5).

 

Anas mengungkapkan, dari hasil pantauan dan laporan dari warga, meski sebagian besar warga Boalemo sudah mulai menaati himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah, di sejumlah Masjid masih ditemukan pelaksanaan sholat berjamaah. Meski hanya didominasi oleh pengurus masjid itu sendiri.

“Kebanyakan masjid yang terletak di pedalaman, dan rata-rata hanya pengurus masjid saja dan beberapa masyarakat” ujar Politisi Partai Amanat Nasional itu.

Olehnya, Anas berharap, warga dapat memathui anjuran pemerintah dalam pemberlakukan PSBB selama dua pekan mendatang.

“Kami tidak menghalang-halangi, tapi cobalah bersabar dulu ini demi kebaikan kita bersama,” Pungkasnya.