Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tepati Janji, Gaji Rusli Masuk Rekening Gugus Tugas

Dulohupa.id– Janji Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie untuk menyumbangkan seluruh gajinya, untuk penanganan Covid-19 akhirnya terlaksana. Beberapa waktu lalu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, secara resmi menerima transferan gaji langsung dari rekening orang nomor satu di Gorontalo itu.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima bukti transfer gaji bapak gubernur yang dikirim ke rekening Gugus Tugas. Insyaallah akan kami manfaatkan amanah ini dengan baik,” ucap Kepala BPPD Sumarwoto.

Gaji Gubernur Rusli akan terus ditransfer ke rekening Gugus Tugas hingga akhir masa jabatannya Mei 2022 nanti. Gubernur Rusli sudah meniatkan uang itu untuk membiayai dampak sosial yang timbul selama dan pasca Covid-19.

“Kita semua berharap corona akan segera berakhir. Tapi niat beliau ini dimaksudkan untuk penanganan setelahnya. Misalnya ya, ada anak yang menjadi yatim karena orang tuanya meninggal positif corona. Nah seperti itu yang akan dibantu dengan gaji hibah ini,” imbuhnya.

Sumarwoto berharap, langkah yang diambil Gubernur Rusli menjadi contoh bagi semua orang. Bahwa perang terhadap corona harus dilakukan secara bersama-sama tanpa memandang jabatan dan status sosialnya.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dipersilahkan untuk mentransfer ke rekening Bank Muamalat 8110065546 atas nama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo. (*/DP-02)

Berikut kami tampilkan tautan daftar penyumbang dan jenis sumbangan yang sudah masuk ke Gugus Tugas BPBD per tanggal 5 Mei 2020. Bantuan di luar alat kesehatan yang dicatat dan dikelola oleh Gugus Tugas Dinas Kesehatan. Laporannya dapat diunduh di tautan berikut:

https://drive.google.com/open?id=1P0cl3vrV4XA-UutT7bYcu7pOcBZFh9hM