Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

RH: Data Penerima Bantuan Tidak Boleh Ganda

Dulohupa.id– Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kembali mengingatkan seluruh aparat pemerintah agar selektif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Hal ini menyusul banyaknya laporan masyarakat tentang tidak meratanya bantuan serta data ganda penerima bantuan di tingkat desa.

Hal ini ditegaskan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat menyerahkan 1250 paket bahan pokok bersubsidi di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (6/5). Rusli meminta kepada para Camat untuk menempel nama-nama penerima bantuan di setiap papan pengumuman, agar transparansi tercipta dengan baik.

“Biar semua bisa ikut mengawasi, jadi yang kaya jangan terima itu BLT,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rusli juga meminta agar jangan ada data ganda penerima bantuan, karena sejauh ini bantuan penanganan Covid-19 lebih dari satu jenis.

“Jangan sampai ada orang yang dapat lebih dari 1 bantuan. PKH dapat, BLT juga dapat. Jangan sampai seperti itu, sehingga menimbulkan kecemburuan,” tambahnya.

Lebih lanjut Rusli mengatakan, Pemberian paket kebutuhan pokok ke masyarakat adalah upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 . Selain kecamatan Tolinggula, di hari yang sama Rusli Habibie juga memberikan bantuan kebutuhan pokok di Kecamatan Biawu sebanyak 1000 KPM, Kecamatan Sumalata Timur 1000 KPM, dan Kecamatan Sumalata 1250 KPM. (*/ADV-02)