Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pingsan di Tambak, Lansia di Boalemo Dievakuasi Menggunakan SOP Covid-19

Dulohupa.id – Warga Boalemo dikejutkan dengan penemuan seorang Lansia (Lanjut Usia) yang tergeletak, Tak sadarkan diri di salah satu Tambak udang milik warga, di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, kamis (7/5) malam. Pria yang diketahui bernama Asrul Matili (60) ini, langsung dievakuasi petugas medis RSTN Tilamuta, menggunakan SOP (Standard Operasional Prosedur) Penanganan Covid-19.

Informasi yang dirangkum di lokasi kejadian, Asrul pertama kali ditemukan oleh Nandi Arafah, salah seorang warga setempat, yang tengah mencati kepiting seputaran tambak. Nandi yang terkejut mendapati Asrul, langsung melaporkan kejadian ini kepada warga dan aparat desa setempat.

“Saya mau cari kepiting, tidak sengaja melihat ada yang tergeletak ditanah” Ungkapanya.

Tak lama kemudian, pihak Kepolisian Resort Boalemo yang juga mendatangi lokasi kejadian, langsung melakukan koordinasi dengan pihak RSTN Tilamuta, untuk mengambil langkah penanganan terhadap Asrul.

 

Korban kemudian dievakuasi oleh tim medis dari rumah sakit dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sesuai dengan Protap penanganan Covid-19. Setibanya dirumah sakit, korban kemudian dibawa ke tenda isolasi penanganan covid-19 RSTN untuk dilakukan rapid test.

Dari hasil Rapid Test yang dilakukan tenaga medis, korban dinayatakan non reaktif dan langsung dipindahkan ke ruangan Unit Gawat Darurat (UDG).

Menurut informasi yang disampaikan pihak keluarga, korban diketahui memiliki riwayat penyakit Stroke yang diderita sejak tiga tahun terakhir. (SUTRI)