Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB, Gorontalo Ketambahan 4 Pasien Positif Covid-19

Dulohupa.id– Ditengah penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Gorontalo ketambahan pasien positif Covid-19. 4 pasien dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani swab test. Keempat pasien berasal dari 3 Kabupaten berbeda di Gorontalo, masing-masing, 1 dari Kota Gorontalo, 2 pasien asal Kabupaten Bone Bolango, dan 1 pasien lagi dari Kabupaten Pohuwato.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Dr Trianto Bialanggi menerangkan, keempat pasien positif baru, masih bagian dari keluarga pasien positif Covid-19 sebelumnya.

“Pasien 16 dan 17 merupakan anak dari pasien 01 (Klaster Gowa), Pasien 18 Anak dari pasien 14, sementara pasien 19 merupakan orang dekat dari pasien 05 dan 06,” ujar Dr Trianto saat menggelar konfrensi pers, kamis (7/5).

Lebih lanjut Dr Trianto mengatakan, Saat ini keempat pasien positif covid-19 ini, sudah dalam penanganan tim medis, di Rumah Sakit Alui Sabu, Kota Gorontalo.

Sebelumnya, Senin (4/5) kemarin, Provinsi Gorontalo mulai menerapkan PSBB di Gorontalo. Penerapan dimulai dengan pelaksanaan sosialisasi selama tiga hari dan kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan penindakan bagi pelanggar PSBB hingga 17 mei 2020 mendatang. (IKBAL)