Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pedagang Minta Jika Pasar Mingguan Ditutup, Pasar Harian Harus Juga Ditutup

Dulohupa.id – Meskipun telah mendapatkan edaran bahwa pasar Mingguan diseluruh Kabupaten Gorontalo, ditutup selama 2 minggu terkait pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, sebagaian besar para pedagang di Kabupaten Gorontalo tetap memaksakan diri untuk membuka dagangannya di pasar mingguan Limboto. Pasalnya menurut para pedagang, jika pasar mingguan ditutup, pasar harian juga harus ditutup.

Seperti yang disampaikan oleh Mimin Juka salah satu pedagang pasar mingguan, dirinya menegaskan jika pasar mingguan ditutup, maka bagaimana mereka bisa menanggulangi kebutuhan hidup mereka sehari-hari, apalagi saat menjalani bilan suci ramadhan saat ini, kebutuhan yang dihadapi lebih bertambah.

Mewakilipara pedagang Mimin Juka meminta agar pemerintah daerah dalam hal ini untuk memberikan kebijakan agara pasar mingguan tetap dibuka agar mereka masih bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pasalnya dikatakan olehnya, jika hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah tdk bisa mencukupi kebutuhan hidup, apalagi ini berlaku hingga dua minggu, makanya harus ada kebijakan pemerintah untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat khususnya para pedagang pasar mingguan.

“Harus adil kalau pasar mingguan ditutup pasar harian juga harus ditutup. Kita ini juga banyaj kebutuhan yang harus ditanggulangi. Apalagi untuk memenuhi permintaan dari kebutuhan anak cucu kita yang dapat dibantah. Makanya sekali lagi kami mohon kepada pak Bupati, kalau bisa pasar mingguan juga dibuka,” tutupnya. (Dedi)