Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bantu Warga Tabongo Buka Puasa, Polres Gorontalo Buka Dapur Umum

Dulohupa.id – Sebagai salah satu upaya untuk membantu warga yang sedang menunaikan ibadah puasa dibulan suci ramadhan, jajaran Polres Gorontalo menggelar Bakti Sosial Dalam Bentuk Dapur dengan menyediakan makanan untuk dipakai berbuka puasa oleh warga Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo yang digelar pada Rabu (06/05) kemarin.

Kepada Awak Media Dulohupa.id diwawancarai disela-sela pembagian takjil berbuka puasa pada warga, mewakili Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK, Waka Polres Kompol Pietmon Tamalawe SH mengungkapkan, bhakti sosial dalam bentul dapur umum ini, untuk membantu para warga yang terkena dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

“Tujuan Dari dapur umum yang dibuka di dusun Langgilo Tabongo Barat ini, tidak lain untuk membantu meringankan beban masyarakat dampak dari Penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Kompol Pietmon, adapun jenis makanan yang dibagikan adalah 75 paket makanan dos, yang berisikan nasi, ikan ayam, telur, sayur dan pisang serta 75 dos kue ysng berisikan 2 jenis kue dan 1 aqua gelas.

“Jadi bantuan makanan untuk dipakai saat berbuka itu, kita serahkan langsung ke masyarakat di Desa tersebut. Kami berharap bantuan makanan alakadarnya, bisa membantu warga sekitar untuk berbuka puasa. Kepada masyarakat saya meminta untuk kiranya dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah serta naklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Dhedy)