Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kabar Gembira, Tes Swab 55 Warga Kabgor Negatif

Dulohupa.id – Kabar gembira kembali datang dari Gugus tugas Covid-19 di Gorontalo. 55 Warga Kabupaten Gorontalo yang sebelumnya diisolasi terkait covid-19, dinyatakan bebas dari virus berbahaya itu. Hasil Swab test yang dijalani oleh 55 warga Kabupaten Gorontalo itu, dinyatakan negatif covid-19. Tak hanya itu, dari hasil pantauan tim medis, 55 warga itu juga tidak menunjukkan gejala apa-apa.

Kepada awak media Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mengatakan, Setelah menjalani masa karantina di Rusunawa Mummahadiya Gorontalo (UMGo), pagi tadi rabu (29/4/2020) 55 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), akhirnya bisa pulang kerumah masing-masing, setelah hasil Swab Test sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya dikatakan oleh Nelson Pomalingo, para PDP ini juga sempat menjalani rapid test di RS MM Dunda Limboto, dan Dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo dan hasilnya dinyatakan Reaktif Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini, berdasarkan hasil  Swab Test dari Jumlah keseluruhan 55 warga Kabgor, semuanya negatif Covid-19. Mereka di karantina seperti ini, berarti mereka tidak hanya peduli terhadap diri sendiri, melainkan pada orang lain juga,” ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 di kabgor ini menambahkan, jangan takut terhadap pemeriksaan Rapid Test dan jangan menimbulkan stigma buruk terhadap pasien, Karena belum tentu dengan hasil rapid test  reaktif atau positif, mungkin saja itu bukan Covid-19 melainkan ada penyakit-penyakit lain.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Roni Shampir menambahkan, 55 warga tersebut terdiri, yakni Tenaga Kesehatan 40 orang, Kepolisian 4 orang dan Kepala Desa 2 orang, sisanya adalah Jama’ah Tabligh alumni Tabligh akbar Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ASN dan masyarakat umum, mereka akan dipulangkan karena hasil swab testnya menunjukkan negatif Covid-19 dan tidak menunjukan gejala apa-apa.

“Kepada seluruh warga yang dipulangkan, untuk menjalani sisa proses isolasi di rumah masing-masing, Sesuai dengan protokol kesehatan, selama 14 hari jangan dulu berinteraksi dengan orang lain,” tandasnya. (ADE)