Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB Gorontalo 3 Mei 2020, Gorontalo Lockdown 18 Jam

Dulohupa.Id– Penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dipastikan bakal diterapkan awal mei 2020. Gorontalo bakal berlakukan PSBB Selama 14 (Empat belas) hari. Waktu pelaksanaannya sendiri bakal diterapkan 3 Mei 2020.

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat ditemui sejumlah awak media, Rabu (29/4/2020) kemarin. Idris mengatakan, selain menutup penuh perbatasan, PSBB juga melarang aktivitas warga Gorontalo selama 18 jam.

“Selain melakukan penutupan pintu masuk  perbatasan darat, laut, maupaun udara, Pemerintah juga akan membatasi aktifitas masyarakat, dari pukul 12.00 wita sampai pukul 06.00 Wita pagi seluruh masyarakat tidak berada diluar rumah,” tegasnya.

Lebih lanjut Idris menegaskan, Untuk penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo, Pemerintah juga bakal menyiapkan jaring pengaman social dengan melakukan penjagaan di 11 titik cek poin.

“Dari sebelas cek poin yang ada diantarnya penjagaan di seluruh wilayah perbatasan masuk Gorontalo, dimna seluruh pintu masuk Gorontalo akan dilakukan penutupan, saat penerapan PSBB mulai diberlakukan. (Dp/02)