Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hari Terakhir Sosialisasi Penerapan PSBB, Masi ada Warga Bone Bolango yang Melanggar

Dulohupa.id – Hari ketiga masa sosialisasi, sebagian warga di Kabupaten Bone Bolango, belum sepenuhnya mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sejumlah warga kedapatan masih berkumpul  di warung warung, bahkan ada yang berkerumun main kartu di pinggir jalan, saat malam hari pada jam pemberlakukan PSBB. Rabu (6/7/2020)

Petugas gabungan dari Polres Bone Bolango, Kodim 1304 Gorontalo, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Bolango pada pemantauan penerapan PSBB, masi mendapati sejumlah warga yang tidak patuh terhadap aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Buktinya, sejumlah warga di Kecamatan Tapa dan Bulango Selatan, kedapatan berkumpul,  tidak memperhatikan Physical distancing atau pembatasan jarak fisik, bahkan beberapa diantaranya tidak memakai masker.

Sembari, memberikan sosialisasi terkait penerapan PSBB, warga yang kedapatan berkerumun langsung diminta pulang kerumah masing masing. Bukan hanya kerumunan, sejumlah  warung yang masih buka diminta tutup oleh petugas.

Menurut Kasat Bimas Polres Bone Bolango, Iptu Gustin Kasim, Dikatahui, tepat pada hari rabu (6/5) merupakan hari terakhir sosialisasi penerapan PSBB di seluruh wilayah Gorontalo. Mulai kamis 7 mei 2020, sesuai Pergub PSBB , warga yang melanggar akan ditindak tegas oleh petugas.

“ Ini adalah hari terakhir sosialisasi penerapan PSBB di Gorontalo. Tidak hanya memburakan warga, kami juga turun untuk melakukan sosialisasi terhadap warga terkait penerapan PSBB.” Jelas Gustin Kasim

Selain melakukan swiping terhadap warga yang berkatifitas diwaktu penerapan psbb, pemerintah setempat  juga melakukan pembatasan wilayah, dengan menyekat pintu pintu masuk wilayah kecamatan, pintu masuk desa dan kelurahan diseluruh Kabupaten Bone Bolango. (Kibong)