Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasar Mingguan Limboto Barat Bakal Beroperasi Setiap Hari

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali memberikan kebijakan khusus terkait pengoperasian Pasar Mingguan di Kabupaten Gorontalo. Pasar Mingguan Limboto Barat yang sebelumnya sudah dihentikan beroperasi, kembali dibuka dengan syarat menjadi pasar harian dan tetap menerapkan protocol kesehatan penanganan Covid-19.

“Silahkan dibuka setiap hari, asal jaraknya dijaga, kemudian baik pembeli maupun penjual harus menggunakan masker, serta mengikuti protocol kesehatan lainnya, yang sudah ditetapkan aturannya,” Ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Selain itu, Nelson juga menekankan, untuk jarak para penjual juga harus diatur agar tidak terlalu rapat.

“Pedagang jangan hanya menumpuk didalam, tetapi silahkan diatur sampai diluar, bahkan jika perlu menggunakan jalan, sehingga tidak kelihatan rapat,” terangnya.

Nelson menambahkan, pengelola pasar maupun aparat kecamatan dan desa, juga diminta untuk mengkoordiasikan dengan pihak terkait, untuk penutupan jalan, sehingga bisa digunakan untuk menjadi lapak bagi para pedagang agar tidak terlihat menumpuk.

Sementara itu, terkait parkir pengguna kenderaan bermotor, Nelson meminta agar parkiran kendaraan khusunya bentor menggunakan areal lapangan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang akan menimbulkan kemacetan.

“Jadi sekali lagi diatur dan dikoordiansikan dengan baik pengaturan pasarnya. Dan yang paling utama adalah menjaga kebersihan, karena itu penting agar kenyamanan dari para pedagang dan pembeli ada,” tandasnya. (Dhedy)