Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bertambah, 1 Pasien Positif Covid-19 Gorontalo Sembuh

Dulohupa.id– Jumlah pasien sembuh Covid-19 Gorontalo kembali bertambah. Satu pasien asal Kabupaten Bonebolango, dinyatakan sembuh oleh tim medis RSAS Kota Gorontalo. Pasien berinisial SDJ dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali swab test dengan hasil negative.

“Semalam kami menerima hasil specimen dari BPOM (Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan) Gorontalo sebanyak 39 spesimen, dan semuanya dinyatakan negative. Alhamdulillah satu diantara specimen ini, adalah hasil PCR dari pasien 12, sehingga pasien ini dinyatakan sembuh,” ujar Dr Trianto Bialanggi, Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Gorontalo, saat menggelar Konfrensi Pers, senin (11/5) pagi.

Lebih lanjut Dr Trianto mengungkapkan, Pasien 12 yang dinyatakan sembuh, merupakan anak kedua dari pasien 01, yang sebelumnya juga sudah dinyatakan sembuh.

“Pasien sembuh berinisial SDJ, Umur 20 tahun, anak pertama pasien 01, Beralamat Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bonebolango,” ungkapnya.

Pasien 12 pertama kali dirawat pada tanggal 16 april 2020 kemarin, setelah dalam rapid test yang dilakukan pada hari itu juga, dinyatakan reaktif covid-19. Pasien 12 kemudian menjalani swab test pada tanggal 23 april, yang hasilnya dinyatakan positif. Namun setelah menjalani perawatan selama hampir 27 hari, hasil swab test pasien 12 dinyatakan negative sebanyak dua kali, yakni swab test pertama 28 april 2020, dan swab test kedua 10 mei 2020.

“Saat ini pasien positif covid-19 yang masih dirawat, berjumlah enam orang, 5 orang dirawat di RSAS Kota Gorontalo, sedangkan 1 pasien lagi dirawat di RS Panua Kabupaten Pohuwato,” tambah Dr Trianto.

Sebelumnya, total pasien sembuh Covid-19 di Gorontalo, hingga 11 mei 2020 pukul 10.00 wita, berjumlah 12 orang, setelah sebelumnya 19 pasien terkonfirmasi positif covid-19. (ERIK)