Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pelaku Curanmor Asal Kabgor Dibekuk Resmob Polda Gorontalo

Dulohupa.id  – Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kembali mulai marak terjadi di wilayah Gorontalo. Hal ini dibuktikan dengan dibekuknya salah satu terduga pelaku Curanmor, berinisial JM (19) warga Desa Pentadio Timur Kecamatan Telaga, Ksbupaten Gorontalo (Kabgor) oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Gorontalo, pada Sabtu (09/05) belum lama ini.

Informasi yang dirangkum awak media Dulohupa.id, sebelum melakukan aksinya JM sudah melakukan pengintaian terlebih dahulu rumsh rumah korban yang akan menjadi target Curanmor. Saat pemilik rumah lengah, pelaku langsung masuk ke pekarangan rumah, lalu mendorong kendaraan roda dua yang tengah terparkir. usai melakukan aksinya, pelaku kemudian membawa sepeda motor kerumah kakaknya. Namun, keadaan motor sedikit dirubahnya untuk menghilangkan jejak bahwa motor tersebut hasil curian.

Ketua Tim Resmob Polda Gorontalo Ipda. Sucipto Amboy saat dimintai keterangan terkait Curanmor tersebut menjelaskan, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Subdit III Ditreskrimum Polda Gorontalo. Pelaku diancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara.
“Pelaku kami tangkap dirumah kakaknya berserya sejumlah barang bukti yang saat ini sudah kita amankan, Mako Polda Gorontalo untuk diproses lebih lanjut,” tandasnya. (Dedy H)