Scroll Untuk Lanjut Membaca
banner
AdvertorialLINGKUNGANPEMPROV GORONTALO

Atasi Perubahan Iklim, KLHK dan Pemprov Gorontalo Lakukan Penanaman Pohon Serentak

37
×

Atasi Perubahan Iklim, KLHK dan Pemprov Gorontalo Lakukan Penanaman Pohon Serentak

Sebarkan artikel ini
Penanaman Pohon Serentak
penyerahan bibit produktif oleh KADIS DLHK Provinsi Gorontalo kepada Ketua Yayasan Pesantren Hubulo dan dilanjutkan dengan penanaman bersama oleh seluruh unsur pimpinan dan peserta yang hadir/Ist

Gorontalo – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali melaksanakan Penanaman Pohon Serentak di seluruh wilayah Indonesia pada, Minggu (14/1/2024).

Penanaman serentak itu dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin di Serang, Provinsi Banten dan terhubung melalui video conference dengan seluruh Provinsi.

Dalam kegiatan itu, Provinsi Gorontalo juga terlibat dalam penenaman bibit pohon serentak yang di pusatkan di Pondok Pesantren Hubulo, di desa Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, Faisala Lamakraka yang mewakili Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Sekretarias Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma serta unsur Forkopimda.

Di lokasi penanaman, bibit tanaman yang disediakan sebanyak 250 batang yang berasal dari Persemaian Permanen BPDAS Bone Bolango dengan jenis Mangga, Rambutan, Durian, Alvukad dan Jambu Kristal dengan jumlah 50 batang per jenisnya. Serta Bibit pohon yang ditanam adalah jenis-jenis yang sesuai dengan kondisi agroklimat setempat, berupa bibit kayu-kayuan, penghasil Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), buah-buahan, dan jenis multi-purpose tree species (MPTS) yang bibitnya bisa didapatkan dari persemaian-persemaian KLHK yang tersebar di seluruh Indonesia, baik yang berasal dari pusat-pusat persemaian skala besar, persemaian permanen maupun pembibitan lainnya.

banner