Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKESEHATANPEMPROV GORONTALO

Upaya Pemprov Gorontalo Percepat Penurunan Tengkes

65
×

Upaya Pemprov Gorontalo Percepat Penurunan Tengkes

Sebarkan artikel ini
Penurunan Tengkes
Pertemuan kegiatan mencegah pernikahan dini dalam upaya mempercepat penurunan tengkes yang digelar di Hotel El Madinah, Kota Gorontalo. Foto/Diskominfotik

Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus berkomitmen mempercepat penurunan tengkes di daerah. Salah satu upaya menurunkan tengkes yakni dengan menggelar pertemuan dalam mencegah pernikahan dini. Kegiatan itu diinisiasi Dinas Kesehatan provinsi di Hotel El Madinah, Kota Gorontalo, pada Jum’at (1/12/2023).

Kegiatan itu dianggap penting, sebab menjadi upaya awal yang harusnya dilakukan untuk mencegah tengkes.

Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki menyebut, selama ini pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan prevalensi tengkes di daerah, hingga berada di angka 23,8 persen. Menurutnya, upaya ini sudah sangat luar biasa, namun akan lebih baik jika tengkes dicegah sejak awal.

“Kita tidak boleh berpuas diri dengan angka tengkes kita yang terus menurun dari tahun ke tahun. Tengkes perlu kita cegah sejak awal, dengan cara memberikan kesadaran kepada generasi muda, agar tidak menikah di usia yang masih terlalu dini, karena risiko tengkesnya juga tinggi,” jelas Budi.

banner