Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMPROV GORONTALO

OPD Provinsi Gorontalo Diminta Perhatikan 5 Domain IPP

88
×

OPD Provinsi Gorontalo Diminta Perhatikan 5 Domain IPP

Sebarkan artikel ini
OPD Gorontalo
Suasana kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunaan Rencana Aksi Daerah (RAD), yang diselenggarakan di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. Foto/Diskominfotik

Gorontalo – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota diminta perhatikan 5 indeks pembangunan pemuda (IPP). Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Penyusunaan Rencana Aksi Daerah (RAD) yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Jum’at (1/12/2023).

Rakor turut dihadiri oleh Ketua Tim Penyusun RAD Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, serta Pimpinan OPD dan instansi vertikal.

Kepala Dispora, Wahyudin Katili menjelaskan, 5 domain IPP tersebut terdiri dari pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi. Menurutnya, ini menjadi hal penting dalam menunjang penyusunan RAD.

“Yang pertama itu, domain pendidikan. Pendidikan itu sifatnya membutuhkan intervensi jangka panjang dan perubahannya tidak didapatkan dalam satu-dua tahun. Oleh karena itu, program yang harus kita selesaikan dalam waktu pendek, menengah, dan panjang kita tuangkan dalam RAD,” kata Wahyudin.

banner