Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Satu Petugas Positif Covid 19, Pelayanan Puskesmas Tilango Tutup Total

Dulohupa.id – Puskesas Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, ditutup sementara, akibat salah satu petugas pusekses terkonfirmasi positif covid 19. seluruh petugas dan pegawai di pusekes tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing, selama menunggu hasil swab.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, melalui wawancara daring, Kamis (30/7/2020), bahwauntuk saat ini pelayanan di Puskesmas Tilango ditiadakan, karena seluruh petugas medis dan pegawai puskes menjalani isolasi mandiri dirumah mereka masing-masing, sambil menunggu hasil swab p-c-r keluar.

“ Iya benar bahwa untuk saat ini puskesmas tilango ditutup sementara karena salah satu pegawainya terkonfirmasi positif covid 19. Seluruh ruangan pusekesmas telah dilakukan sterilisasi  dengan menyemprotkan, cairan disifektan.” Jelas Haris Tome

Kasus positif covid 19 di Provinsi Gorontalo sendiri terus meningkat tajam dan memasuki klaster perkantoran. Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Gorontalo berjumlah 957 kasus dengan rincian, 468 dalam perawatan, 455 dinyatakan sembuh, dan 34 meninggal dunia. (Dhedy)