Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rusli Habibie Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Botupingge

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie menyapa masyarakat botupingge yang terdampak banjir pada (11/6). Didampingi Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto, dan Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Ngandro, sebanyak 376 paket yang terdiri dari Beras, telur, minyak, gula, teh, dan kopi ini di serahkan secara simbolis oleh Gubernur Rusli kepada masyarakat Botupingge di Kantor Desa Sukma, Kecamatan Botupingge, Kamis (25/6).

Dalam sambutannya, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengungkapkan kekhawatirannya atas cuaca beberapa hari ini yang terlihat cukup ekstrim. Dirinya berharap masyarakat yang ada di sekitaran wilayah sungai Bone, agar tetap waspada akan hal ini.

“Saya pantau terus setiap malam, bahkan sudah 3 hari setiap selesai shalat subuh saya lihat mendung dan hujan gerimis, karena saya sebagai gubernur harus bertanggung jawab kepada rakyat saya ketika tarjadi apa-apa,” ujarnya.

Olehnya, Rusli berharap masyarakat tetap waspada, karena cuaca saat ini tergolong ekstrim.

“Terutama masyarakat yang ada di bantaran sungai bone, kita sama-sama berdoa mudah-mudahan bencana ini akan di hilangkan dari Provinsi Gorontalo.” Ungkapnya.

Pada penyerahan itu turut hadir Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango Zainudin Pedro Ba’u, Camat Botupingge Rahman Ba’u, dan Kepala-kepala Desa yang ada di Botupingge. (*/Erik)