Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialGORONTALOPEMPROV GORONTALO

Penjagub Gorontalo dan 26 Pejabat Pemprov Jalani Tes Urine

39
×

Penjagub Gorontalo dan 26 Pejabat Pemprov Jalani Tes Urine

Sebarkan artikel ini
Pejabat Tes Urine
Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya menunggu hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNP Gorontalo di Ruangan Dulohupa Gubernuran Gorontalo. Foto/Diskominfotik

Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo (Penjagub), Ismail Pakaya bersama 26 pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Provinsi menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Senin (05/6/2023).

Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Gorontalo, Abdul Muchars Daud mengungkapkan, 27 pejabat yang didalamnya termasuk Penjagub Gorontalo dinyatakan bebas dari penggunakaan Narkotika ataupun obat terlarang lainnya.

“Kami telah melakukan tes urine kepada 27 pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo. Hasilnya, tidak ada satupun yang positif atau semuanya negatif tidak menggunakan narkoba,” ungkap, Abdul Muchars Daud.

Muchars menuturkan, tes urine tersebut merupakan bukti keseriusan Penjagub Ismail Pakaya untuk mendeteksi sejak dini penyalahgunaan narkotika oleh aparatur sipil negara, terutama para pejabat. Dari 35 nama yang disodorkan ke BNNP Gorontalo, masih tersisa delapan pejabat yang belum melakukan tes urine. Sebagian pejabat tersebut sedang mengikuti kegiatan penting dan lainnya bertugas ke luar daerah.

“Perlu antisipasi dari semua elemen untuk memastikan di masing-masing lingkungan, baik di pemerintahan, swasta, maupun masyarakat bebas dari penyalahgunaan narkoba. Tren kekinian, peredaran narkoba banyak menggunakan jasa perusahaan pengiriman barang,” jelas Muchars.

Tes urine merupakan bagian dari pelayanan kesehatan terpadu yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Pada kegiatan itu seluruh pejabat tinggi pratama menjalani emeriksaan kesehatan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran lingkar pinggang, tekanan darah, serta Penyakit Tidak Menular (PTM). Ada pula pelayanan elektrokardiogram, serta pemeriksaan oleh dokter spesialis jantung dan penyakit dalam.

Adv/Diskominfotik