Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemkot Bitung Ikut Bantu Korban Banjir di Bone Bolango

Dulohupa.id – Sebagai salah satu Kota industri pengalengan ikan yang ada di indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung juga ikut memberikan 12.000 ikan kaleng untuk membantu para korban banjir yang ada di Bone Bolango. Bantuan yang di muat dalam 2 unit truk itu dititipkan Kepada Pemerintah Daerah Bone Bolango (Bonebol) untuk korban banjir.

Saat mengajak Pemerintah Kota Bitung melihat situasi pasca banjir, Bupati Bonebol Hamim Pou menuturkan rasa syukurnya atas simpati dari masyarakat Kota Bitung.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari masyarakat maupun Pemkot Bitung. Seperti yang kita ketahui, Kota Bitung adalah kota industri pengalengan ikan. Bantuan 2 Truk ini, ada kurang lebih 12.000 ikan kaleng, mie instan, minyak goreng, beras, pakaian layak pakai, dan pakaian baru,” Ujar Hamim kepada awak media, (21/6).

Hamim juga mengungkapkan, Bantuan dari Pemkot Bitung sangat membantu kebutuhan masyarakat Bonebol yang terdampak banjir pada (11/6) kemarin.

“Terus terang ini sangat meringankan beban masyarakat. Kita tahu bersama ada lebih kurang 15.000 jiwa yang terdampak dari bencana banjir bandang yang meliputi 7  Kecamatan.” tandasnya. (*/DP-02)