Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKOT GORONTALO

Marten Taha Tekankan Tagana dan KSB Edukasi Pencegahan Bencana ke Warga

103
×

Marten Taha Tekankan Tagana dan KSB Edukasi Pencegahan Bencana ke Warga

Sebarkan artikel ini
Edukasi Pencegahan Bencana
Walikota Gorontalo Marten Taha, saat memberikan sambutan pada apel personil Tagana dan KSB, dihalaman Kantor Walikota Gorontalo, Selasa (16/8).

Dulohupa.id – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menekankan peran Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta Kampung Siaga Bencana (KSB) dalam hal penanganan bencana kepada masyarakat.

Tidak hanya menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pasca bencana, akan tetapi juga dalam hal melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat mengenai pencegahan bencana.

“Para relawan Tagana dan kampung siaga bencana ini, bertugas memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai tanda-tanda bencana dan bagaimana cara menyelematkan diri serta melakukan evakuasi,” kata Walikota Marten Taha, saat menghadiri apel relawan Tagana dan KSB yang dilaksanakan dihalaman Kantor Walikota, Selasa (16/8/2022).

Edukasi kepada masyarakat sangat sendiri menurut Marten Taha sangat diperlukan, agar masyarakat bisa lebih mengenali gejala alam sebelum terjadinya bencana.

“Tujuannya agar, setidaknya mereka sudah bisa melakukan deteksi dini, sehingga bisa menyelamatkan diri sebelum terjadi bencana” lanjut Marten.

Selain terlibat dalam penanganan bencana alam, Tagana dan KSB diwilayah Kota Gorontalo juga diminta untuk dapatat terlibat dalam penanganan bencana sosial, seperti penanganan wabah penyakit covid 19.

“Tagana dan KSB agar bisa terlibat dalam penanganan covid 19 yang saat ini belum berakhir. Caranya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dalam rangka mensukseskan vaksinasi covid 19” pungkas Walikota Marten Taha.

Reporter: Sumitro