Scroll Untuk Lanjut Membaca
BUDAYAPEMPROV GORONTALO

Gorontalo Karnaval Karawo 2024 Bakal Tampil Berbeda

110
×

Gorontalo Karnaval Karawo 2024 Bakal Tampil Berbeda

Sebarkan artikel ini
Karnaval Karawo 2024
Kepala dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Aryanto Husain. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Kepala dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menegaskan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 mendatang bakal tampil dan hadir dengan berbagai modifikasi dan inovasi yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Event Gorontalo Karnaval Karawo merupakan salah satu event yang telah menjadi agenda tahunan Provinsi Gorontalo dalam pengembangan dan upaya promosi produk kain khas Karawo. Gorontalo Karnaval Karawo 2024 merupakan tahun ke-12 penyelenggaraan event di Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Aryanto Husain menyampaikan bahwa salah satu perbedaan Gorontalo Karnaval Karawo saat ini adalah dirangkaikannya dengan peringatan hari Karawo pada 23 Januari 2024 mendatang.

“Tahun ini kita padukan dengan rangkaian dengan kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo. Kemudian kolaborasinya juga akan kita perluas, tidak hanya dengan pemerintah antara Pemerintah Provinsi dengan Kementerian tapi juga dengan pemrintah Kabupaten/Kota, perbankan dan seterusnya,” Ungkap Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Aryanto Husain.

Tak hanya itu, Aryanto juga menegaskan akan pelibatan terhadap stakeholder yang ada akan dilakukan secara masiv dan luas. Bahkan kegiatan tersebut akan fokus menyasar peran aktif kaum Milenial sebagai penerus Karawo.

Lebih lanjut, Aryanto juga mengatakan dalam penyelenggaraan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 akan lebih memodifikasi pengaturan terkait pendataan banyaknya pengunjung yang terlibat dan seberapa besar dampaknya terhadap perekonomian.

“Harapan kita tahun ini Gorontalo Karnaval Karawo harus menjadi lebih baik dan harus bisa mengatrek berbagai pengunjung. Tidak hanya dari Gorontalo tapi juga dari berbagai tempat dari luar Gorontalo juga dari mancanegara,” Tandasnya.

Reporter: Kimon

banner