Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Duel Berdarah di Tambang Suwawa, 1 Kritis

Dulohupa.id– Duel berdarah kembali terjadi di Tambang Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Dua penambang terlibat aksi baku perkelahian menggunakan senjata tajam, akibatnya, satu orang kritis harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami luka sabetan parang di sejumlah bagian tubuhnya.

Menurut sejumlah sumber, peristiwa berdarah ini terjadi Jumat (15/5) subuh. Saat itu, korban Kaipas Pulu (47) warga asal Desa Tihengo, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, tengah mengkonsumsi miras bersama pelaku berinisial DI serta sejumlah rekan korban dan pelaku, yang juga berprofesi sebagai penambang, Jumat (15/5) dini hari, di lokasi Tambang Suwawa.

Saat tengah asyik minum-minuman keras, mendadak terjadi perselisihan hingga berujung aksi perkelahian antara Kaipas Pulu dan pelaku (DI,red). Akibatnya, Kaipas harus mengalami sejumlah luka akibat benda tajam yang diduga dilakukan oleh DI. Kaipas akhirnya langsung dievakuasi oleh sesama penambang lain ke Desa Tulabolo untuk kemudian dilarikan ke Rumah Sakit. Sementara pelaku, diketahui langsung mendatangi Kantor Mapolres Bone Bolango untuk menyerahkan diri.

“Pelaku penganiayaan sudah menyerahkan diri ke Polres Bone Bolango bersama 2 orang lainnya yang melaporkan kejadian tersebut,” ujar Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK didampingi Kasat Reskrim Iptu La Ode Arwansyah.

Lebih lanjut AKBP Suka menerangkan, meski sempat mengalami masa kritis, kondisi korban yang saat ini dirawat di RSUD Toto Kabila, perlahan mulai melewati masa kritis. Sedangkan DI Terduga pelaku juga telah diamankan bersama barang bukti di Polres Bone Bolango, untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

“Sekarang ini Personil saya perintahkan untuk stand by di jembatan gantung Desa Tulabolo untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” Tandas AKBP Suka Irawanto. (IKBAL)