Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ramadhan, Pemdes Timbuolo Tengah Bagi-bagi Takjil

Dulohupa.id– Pemerintah Desa Timbuolo Tengah bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa) bekerja sama dengan Karang Taruna Garuda dan Remaja Islam Masjid Al-Hidayah Kecamatan Botupingge, menggelar aksi bagi-bagi takjil buka puasa. Sedikitnya 500 Paket Bubur ayam dan 200 masker dibagikan kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas di depan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Timbuolo Tengah, Botupingge.

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang buka puasa itu, mendapat pengawalan langsung dari pihak Kepolisian Sektor Botupingge dan Pendamping Lokal Desa, Anita Pakaya.

“Kegiatan ini bertujuan memutus mata rantai Covid-19 di Kecamatan Botupingge khususnya Desa Timbuolo Tengah, olehnya masyarakat jangan bisan menggunakan Masker Cuci Tangan dan melakukan pola hidup yang bersih dan sehat. Kemudian juga menjalin silaturahmi antara pemerintah desa dengan pemuda,” Ujar Kepala Desa Timbuolo Tengah, Tamrin Sahrain saat ditemui awak media.

Lebih lanjut Tamrin juga menjelaskan, Sumber anggaran yang digunakan pada kegiatan tersebut, berasal dari Anggaran Pencegahan Covid-19 dan Swadaya pemerintah serta pemuda Desa Timbuolo Tengah.

“Untuk pengadaan masker menggunakan anggaran Dana Desa yang dialihkan ke pencegahan Covid-19. Sedangkan paket buka puasa itu real dari kita sebagai pemerintah dan pemuda mengumpulkan dana dari pribadi masing-masing,” tandasnya. (ERIK)