Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hasil Rapid Test, 21 Pedagang Pasar Limboto Reaktif Covid-19

Dulohupa.idRapid Test Massal digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, kepada 70 Pedagang Pasar Limboto. Hasil mengejutkan, dari 75 pedagang yang menjalani Rapid Test, 21 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19. Rapid Test massal digelar jumat (15/5).

Ditemui usai pelaksanaan rapid test, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Shampir mengatakan, rapid test massal kepada para Pedagang Limboto, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus penularan Covid 19.

“Untuk 21 orang pedagang yang hasil Rapidnya Reaktif, nantinya akan diambil sampel darahnya untuk akan dilakukan Swab Test, guna untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya

Labih lanjut Rony mengatakan, untuk para pedagang yang Reaktif covid-19, diinstruksikan untuk  melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Romi juga menegaskan, Rapid Test massal ini bukan hanya dilakukan di Pasar Limboto saja, melainkan akan dilaksanakan disemua pasar besar di Kabupaten Gorontalo.

“Kami dari gugus tugas khususnya dari Dinas Kesehatan bersama instansi terkait lainnya akan berupaya penuh untuk gelar rapid test massal berikutnya akan diselesaikan secepatnya,” tandasnya. (Dade)