Bupati Nelson: Sepertinya Golkar Tidak Setuju ada Wakil Bupati

oleh -52 Dilihat
Bupati Nelson
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat diwawancarai media usai mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo, (foto: Herman Abdullah/Dulohupa)

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyindir ketidakhadiran fraksi partai Golkar di rapat paripurna Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan (APBDP) tahun 2022 yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Gorontalo pada Jumat (30/9/2022) kemarin.

Nelson mengatakan, Partai Golkar dan PPP di Kabupaten Gorontalo merupakan partai koalisi. Menurutnya, sejak awal mereka sudah bersepakat menjadi partai koalisi, tapi justru Golkar tak hadir dalam rapat.

“Kan naif Wakil Bupati (Hendra hemeto yang juga selaku ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Gorontalo) duduk di pemerintahan, tapi Golkar sendiri tidak membahas soal itu. Kalau begitu sepertinya Golkar tidak setuju ada Wakil Bupati,” ujar Ketua DPW PPP Gorontalo tersebut.

Lanjut Nelson Pomalingo, mestinya bagian dari pemerintahan itu hadir, karena APBD perubahan sangat penting dibahas.

“Kita bahas ini demi rakyat Kabupaten Gorontalo. Kalau ada problem lain diluar, kita sendirikan,” kata Bupati Nelson.

Ketidakhadiran Golkar pada rapat Paripurna ini bukan baru kali pertama. Di pembahasan APBD Induk juga terjadi.

“Sebagai pemerintahan beliau (Wakil Ketua) tahu ini kebutuhan. Saya sudah sampaikan juga tolong Golkar harus hadir,” sambungnya.

“Saya sekali lagi mendoakan untuk yang tidak hadir. Kemudian juga untuk Golkar saya berharap dijagalah koalisi ini karena kita sudah dipercaya oleh rakyat,” tandas Nelson Pomalingo.

Reporter: Herman Abdullah