Untuk Indonesia

2 Kelurahan di Kota Gorontalo Jadi Percontohan Program Kelurahan Cantik BPS

Dulohupa.id- Kelurahan Dembe Jaya dan Tomolobutao terpilih sebagai kelurahan yang akan menjadi tempat pencanangan program Cinta Statistik (Cantik). Program nasional milik Badan Pusat Statistik (BPS) ini memilih sedikitnya 100 Desa/ Kelurahan yang nantinya akan menjadi percontohan pelaksanaan dan pemanfaatan data statistik untuk mengurangi pencanangan program pemerintah yang tidak tepat sasaran.

“Alhamdulillah dua kelurahan kita. Masing-masing Kelurahan Dembe Jaya dan Kelurahan Tomolobutao menjadi lokasi pencanangan Desa/Kelurahan Cantik tahun 2022.” Ujar Walikota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri Sosialisasi SP2020 Lanjutan dan Pencanangan Keluarga Cinta Statistik (Cantik) BPS Kota Gorontalo, Kamis (12/5).

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Program ini menurut Marten akan sangat membantu Pemerintah Kota Gorontalo kedepannya. Terutama bagi aparatur kelurahan yang selama ini menjadi ujung tombak pengelolaan dan pemanfaatan data statistik.

“Dengan adanya program ini, Program pemerintah di tingkat kelurahan dapat tepat sasaran. Sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat seperti penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran” terangnya.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Sementara itu, untuk mendukung program SP 2020 lanjutan. Pemerintah Kota Gorontalo telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar aktif mendukung jalannya SP 2020.

“Kami (Pemkot Gorontalo,red) telah mengeluarkan edaran ke tiap OPD yang kemudian ditindak lanjuti ke Kecamatan hingga kelurahan bahkan RT/WR” Tegas Marten.

 

Reporter: Sumitro Igirisa

Comments are closed.