Untuk Indonesia

Kalah Dari China, Tim Uber Indonesia Gagal Ke Semifinal

Dulohupa.id- Tim Uber Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Uber China usai menelan kekalahan 3-0 dalam lanjutan Piala Thomas dan Uber 2022. Bermaterikan pemain muda, Komang Ayu Cs harus mengakui keperkasaan Timnas China yang diisi oleh sejumlah pemain top dunia.

Tim uber indonesia sendiri sempat memberikan kejutan saat memberikan perlawanan ketat saat berjumpa dengan Tim Uber Jepang saat fase grup. Namun, Kejutan itu tidak lagi berlanjut saat Komang Ayu Cs harus berjumpa dengan Timnas China. Di Pertandingan pertama, Tunggal pertama indonesia Komang Ayu harus berhadapan dengan Chen Yu Fei.

Bertanding selama dua set, Komang Ayu tidak mampu berbuat banyak. Chen Yu Fei menang stright set 21-12 21-11. Komang Ayu tidak mampu meladeni permainan cepat dan smash keras Chen Yu Fei yang merupakan Tunggal Putri peringkat tiga BWF (Badminton World Federation)

Baca Juga:  Meningkat, Jumlah Orang di Eksekusi Mati Tahun 2021 Sebanyak 579

Di pertandingan kedua, Ganda putri muda indonesia Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi harus berhadapan dengan Ganda Putri China Chen Qing Chen-Jia Yi Fan. Pasangan Ana/Tiwi sempat memberikan perlawanan kepada pasangan peringkat satu dunia asal china itu. Namun pengalaman serta mental juara yang dimiliki Chen-Jia mampu membawa pasangan Tim Uber China unggul 2-0 atas Tim Uber Indonesia.

 

He Bing Jao Susah Payah Mengatasi Perlawanan Bilqis

Sementara itu, dalam pertandingan ketiga Tim Uber China kembali menurunkan pemain tunggal putri terbaiknya, He Bing Jiao. Sedangkan Tim Uber Indonesia menurunkan Bilqis Prasista, Pemain tunggal putri indonesia yang sempat membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat satu dunia Akane Yamaguchi di Fase Grup.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kesal Anggaran Negara Banyak Dipakai Beli Produk Impor

Peluang menang sempat tersaji dalam pertandingan ketiga ini. Bilqis yang tengah dalam performa terbaiknya sempat merepotkan He Bing Jao. Bilqis bahkan sempat merebut set pertama dengan keunggulan 21-19. Namun sayangnya, Bilqis harus kehilangan dua set lainnya usai kalah dengan skor 18-21 dan 7-21.

Tim Uber Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan china dengan skor 0-3 dan gagal lolos ke babak semi final. Lolos ke babak perempat final sendiri merupakan prestasi yang cukup baik bagi Indonesia. Mengingat pemain yang diturunkan dalam Piala Uber 2022 ini seluruhnya adalah pemain muda yang memang masih minim pengalaman dan jam terbang.

 

 

Redaksi

Comments are closed.