Untuk Indonesia

Wali Kota Gorontalo Tegaskan Ini Kepada Ta’Mirul Masjid Agung Baiturrahman 

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menegaskan sejumlah hal kepada Ta’mirul Masjid Baiturrahman Kota Gorontalo. Salah satunya harapan untuk bisa mengajak masyarakat salat, mengingatkan masyarakat untuk bersedekah, dan bersosial.

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua (ta’mirul) nanti, saya berpesan agar peran Badan ta’mirul masjid selain mengajak jamah untuk salat, ta’mirul juga mampu mengingatkan kepada masyarakat untuk bersedekah, bersosial dan beramal untuk orang yang membutuhkan,” ungkap Marten saat memberikan sambutan dalam pembentukan ta’mirul masjid periode 2021-2024 di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Senin (15/02).

Marten mengungkapkan, bahwa peran badan ta’mirul masjid sangat penting di bidang keagamaan, sebab tidak hanya mengajak umat untuk taat beribadah dan mengolah masjid saja.

“Jadi untuk badan ta’mirul ke depannya nanti, agar masjid dapat dikelola dengan baik, selain itu juga marilah sama-sama kita isi masjid dengan tunjangan-tunjangan keagamaan dan  kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat,” tambahannya.

Selain itu kata Marten, pengurus badan ta’mirul masjid  nanti harus mampu melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat. Selain dari bidang keagamaan, ta’mirul juga dapat membina seseorang muslim dalam bidang pendidikan, ekonomi, adat dan bahkan sosial.

“Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo sangat berharap, melalui rapat pembentukan badan ta’mirul periode 2021-2024 adalah momentum bagi kita semua dan dapat membuat masjid Agung Baiturrahim lebih dipercantik dan dikelola dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, ketua ta’mirul masjid yang terpilih di masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Hayusril Deu mengatakan, apa yang dikatakan Wali Kota Gorontalo itu sangatlah baik.

“Alhamdulilah hari ini saya masih dipercayakan terpilih menjadi ketua kembali dan ke depannya insyaallah pembangunan berjalan dengan baik dan badan ta’mirul Masjid Agung Baiturrahim dapat melakukan tugas dan fungsinya masing – masing,” tutup Hayusril.

Adapun sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Ketua DPRD Kota Gorontalo, Kepala Kemenag Kota Gorontalo, dan Ketua Adat Kota Gorontalo.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.